Kemasan Plastik Ramah Lingkungan, Emang Ada?
Kemasan Plastik
Posted in artikelBlogKemasan Plastik

Kemasan Plastik Ramah Lingkungan, Emang Ada?

Tahu nggak sih?? Ternyata kemasan plastik ada yang ramah lingkungan loh. Bahkan, sudah banyak pusat perbelanjaan yang menggunakannya. Bahan dasar dari kantong plastik sekarang ini makin beragam,ketebalannya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Nah, berikut ini beberapa bahan bioplastik yang perlu kamu tahu:

  • Kantong Singkong 

Material utama dari kantong singkong atau telobag ini adalah tepung singkong dan minyak nabati. Kelebihan dari kemasan ini adalah bisa terurai dalam tanah dalam waktu yang cukup singkat, yaitu 2-6bulan. Karena mengandung bahan alami, seperti tepung singkong, jadi mudah terurai. Walaupun harganya cukup menguras kantong, namun bisa membantu mengurangi sampah dan pencemaran lingkungan.

  • Oxo-biodegradable

Dikutip dari beberapa informasi, plastik ini katanya bisa terurai dengan sistem bereaksi dengan cahaya dan oksigen dari udara. Namun, lama penguraiannya sebenarnya sangat beragam, tergantung dari suhu lingkungan.

  • Plastik Kompos

Kemasan plastik ramah lingkungan selanjutnya adalah plastik kompos. Yang menarik dari jenis ini adalah di desain untuk jangka waktu yang lama dan hanya bisa terurai secara alami hanya di lingkungan industri pengomposan. Kemudian, juga dianjurkan agar dibuang di lingkungan tersebut.

Kemasan Plastik

  • Plastik eco

Terakhir, plastik eco adalah salah satu kemasan ramah lingkungan yang berasal dari proses daur ulang bahan-bahan plastik yang berasal dari petrokimia, yang kemudian digunakan kembali. Namun, kualitas plastik daur ulang ini lebih rendah dibandingkan yang sebelumnya.

Baiklah itu beberapa jenis kemasan plastik ramah lingkungan yang bisa kamu jadikan pilihan buat bisnis mu. Menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, jadi yuk beralih pada kemasan yang eco friendly. 

Terlebih, saat ini kemasan adalah kebutuhan utama sebuah bisnis. Sehingga, mengurangi penggunaanya pasti akan sulit.  Dengan begitu, salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan kemasan plastik ramah lingkungan hingga kemasan kertas. 

Kedua jenis packaging tersebut bisa kamu jadikan media pelindung untuk produk-produk kamu. Tertarik untuk menggunakannya?? Jangan lupa pesan di taskertas.web.id. Ada berbagai macam kemasan yang siap kamu jadikan pilihan dan bisa custom.  Mulai dari kemasan makanan hingga tas kertas, disini bisa loh cetak custom, yuk langsung aja hubungi:  0811-2648-980 

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.