Tingkatkan Engagement Sosial Media dengan 7 Cara Ini 
Posted in artikelBlogProdusen Tas KertasTips Bisnis

Tingkatkan Engagement Sosial Media dengan 7 Cara Ini 

Tahukah kamu?? Sosial media adalah salah satu media promosi yang sangat menjanjikan di era digital saat ini. Oleh sebab itu, kalian perl banget nih tahu cara tingkatkan engagement sosial media. Tak hanya membantu pertumbuhan followers dan menambah jangkauan, tetapi juga bakal meningkatkan branding. Branding ini tentu saja sangat bermanfaat buat jangka panjang. Yuk deh, tingkatkan engagement sosisl media dengan 7 cara ini :

  • Selalu ikuti tren

Memposting sesuatu sesuai dengan tren yang sedang naik daun saat ini, akan membantu engagement rate. Khususnya di sosial media instagram.

  • Promosi Silang

Kalau kamu memiliki sosial media yang berbeda-beda, bisa loh membagikan nya pada media yang lain. Misalnya aja, kamu membuat post di instagram, kemudian bisa membagikannya di facebook atau twitter.

  • Tambahkan Geotag

Menambahkan geotag dalam postingan bisa meningkatkan engagement. Fungsinya adalah memungkinkan foto kamu ditemukan saat pengguna instagram mengklik geotag yang sama pada foto lain. Dengan begitu, followers instagram yang lokasinya berdekatan dengan bisnis mu akan lebih mudah mengetahui dan berinteraksi di halaman instagrammu. Disamping itu, juga meningkatkan visibilitas bisnis, soalnya foto bertanda hidup dilokasi yang ditandai.

kemasan bisnis

  • Pakai Hashtag yang Tepat 

Dengan menggunakan hashtag yang tepat, bakal membuka peluang konten, gambar atau brand lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan. Terlebih, saat postinganmu semakin banyak dikunjugi oleh pengguna baru, maka peluang engagement meningkat pun semakin besar. Biasanya akun mu akan mendapatkan like, save, share, followers dan comment lebih banyak.

  • Gunakan fitur reels dan instastory

Kedua fitur ini bisa memudahkan untuk mendapatkan impresi, soalnya jangkauannya luas. Apalagi, kalau musik yang digunakan sedang booming, pastinya jangkauannya bakal makin luas. Jika tertarik menggunakan fitur ini, bisa dengan mempelajari reels yang saat ini sedang ramai.

  • Pasang Iklan

Kalau pengen hasil yang instan dan signifikan, pasang iklan adalah salah satu jalur cepat yang bisa kamu pilih. Dengan menggunakan ads, membuat konten yang kamu posting bisa mendapat lebih banyak pemirsa yang tertarget dan memiliki ketertarikan terhadap produk. Jadi, nggak cuma meningkatkan engagement, tetapi juga penjualan. 

  • Lakukan Analisis

Buat melihat konten mana yang yang memiliki insight atau jangkauan tinggi, perlu menganalisis konten. Jika sudah mengetahui konten mana yang mendapatkan banyak perhatian, kamu bisa memulai dengan merencanakan konten apa lagi untuk selanjutnya.

Nah kan banyak banget cara-caranya, biar makin maksimal, jangan lupa pelajari dari sekarang nih. Kemudian, kalau mau meningkatkan tampilan produk dengan tas kertas dan kemasan jangan lupa percayakan pada taskertas.web.id. Ingin produk tampil lebih menarik dan menjual?? Ingin memasarkan produk secara digital dengan kemasan spesial? Hubungi aja taskertas.web.id melalui nomor: 0816-677-618. Atau bisa datang langsung ke alamat kami yang berada di Jl. Imogiri Timur KM 7 No. 66 Grojokan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. 55194

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.