Arti Psikologi Warna Kemasan, Kamu Wajib Tahu!
Menerapkan Psikologi Warna ketika membuat desain kemasan perlu dilakukan, karena dapat mempengaruhi persepsi konsumen ketika melihatnya. Pemakaian warna disesuaikan oleh usia, jenis kelamin dan budaya. Maka dari itu, preferensi warna pelanggan harus dipertimbangkan.
Pemilihan logo dan warna kemasan dapat meningkatkan branding suatu produk loh. Bahkan, banyak pengusaha dan perusahaan besar yang mempertimbangkan hal tersebut secara serius. Dengan memakai color yang tepat akan membuat kemasan semakin eye catching dan menimbulkan ketertarikan seseorang terhadap suatu barang. Tujuan dari semua ini adalah agar pesan visual tersampaikan pada semua orang dengan efektif. Berikut ini beberapa arti warna yang harus kamu tahu:
- Kuning
Makna warna kuning adalah membawa kehangatan dan kebahagiaan.Melalui desain logo, kamu bisa memakai warna kuning untuk mencitrakan diri sebagai produk/ layanan yang ramah pada semua pelanggan. Pada umumnya warna ini digunakan untuk membranding perusahaan mainan, makanan dan wahana bermain.
- Merah
Warna ini menimbulkan ketertarikan mata yang sedang memandang dan memberikan efek semangat. Secara umum warna merah dipakai buat desain kemasan makanan, karena dipercaya dapat mendorong selera makan. Tidak hanya itu, warna merah bisa juga diterapkan pada website, dapat digunakan pada panel call atau ikon penjualan.
- Hitam
Hitam mempunyai arti yang melambangkan kemakmuran , keanggunan dan kecanggihan. Elemen warna apapun jika dikombinasikan dengan warna ini akan terlihat menarik. Kemasan dengan warna ini biasanya digunakan untuk produk-produk yang digunakan oleh pria.
- Biru
Warna biru dapat memiliki arti keyakinan, wibawa, kekuatan, konservatif, kepercayaan, kemanan dan stabilitas. Warna ini dapat diterapkan dalam berbagai jenis produk. Biasanya biru digunakan untuk desain kemasan produk minuman, karena identik dengan laut dan kesegaran.
- Merah Muda
Warna merah muda atau pink memiliki efek menenangkan, namun pada umumnya juga digambarkan sebagai warna feminim. Warna ini berkaitan dengan sifat lembut dan kasih sayang. Biasanya warna pink digunakan kemasan produk kecantikan, pakaian wanita dan sepatu.
Jadi, sebelum membuat kemasan, ada baiknya mempertimbangkan tren warna dan psikologi warna. Bahkan, kamu juga bisa mix and match biar semakin menarik dan berkesan jika dilihat. Sekarang udah tau kan arti-arti setiap warna, sekarang waktunya bikin kemasan di taskertas.web.id. Mau paper bag atau box nih?? Semuanya kita bisa memproduksinya loh, lebih lanjut bisa menghubungi via 081-6677-618 atau 0819-1402-7888.
Taskertas.web.id memproduksi paper bag hajatan, tas kertas souvenir, paper bag clothing, tas kertas kraft coklat, box corrugated, box kue, box nasi, dus catering, kantong kertas foodgrade, dus bakery, dus tahu bakso, box fried chicken, standing pouch, box take away, paper tray, wrapping paper, box corrugated, tas kertas kraft, paper bag butik dan masih banyak lagi.