4 Kegiatan Marketing Plan, Udah Tahu?
kegiatan marketing plan
Posted in artikelBlogMarketingPaper Bag Hajatan

4 Kegiatan Marketing Plan, Udah Tahu?

Dunia pemasaran memang sangat luas dan selalu mengikuti perkembangan teknologi.  Namun, marketing tetap memiliki dasar-dasar dalam setiap kegiatannya. Kali ini taskertas.web.id bakalan kasih tahu kamu soal 4 kegiatan marketing plan, apa aja sih?? Cusss tengok ulasannya dibawah ini:

  1. Menganalisis Pasar

Sebelum membuat rencana pemasaran, perlu dilakukan yang namanya analisis pasar. Analisis pasar ini tujuannya adalah untuk melihat peluang, target pasar serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki perusahaan. Hal ini akan membantu perusahaan atau bisnis untuk mengetahui tantangan dan strategi apa saja yang bisa dimaksimalkan nantinya. Terlebih, persaingan semakin ketat dari semua bidang, mulai dari harga hingga tampilan produk.

Landing Page Website

  1. Menentukan target pasar

Setelah dianalisis,  penentuan target pasar adalah kegiatan marketing plan yang harus dilakukan.  Jika bisnis atau perusahaan sudah menganalisis pasar, selanjutnya adalah menentukan target pasar berdasarkan analisis tersebut. Penentuan target pasar ini biasanya berdasarkan need & want yang disesuaikan dengan produk atau layanan perusanaan.

  1. Membentuk team work

Dengan membangun team work, kegiatan marketing plan akan lebih efektif dan efisien. Apalagi, jika team tersebut memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai dunia marketing yang mumpuni. Oleh karena itu, pemilihan team harus benar-benar selektif agar marketing lebih maksimal.

  1. Memilih Strategi Marketing

Setelah proses panjang tadi, tibalah waktunya buat memilih strategi pemasaran yang sesuai dengan produk yang akan dipasarkan. Kamu bisa nih menggunakan strategi 4 p atau marketing mix. Nah, berikut ini komponen-komponen yang ada dalam bauran pemasaran atau 4p:

  • Product

Penentuan produk ini berasal dari need dan want dari konsumen, sehingga keberadaan produkmu akan terus dicari. Jadi, produkmu ini harusalah bisa menjadi jawaban atau solusi dari masalah atau kebutuhan pelanggan.

  • Price

Produk tak akan bisa bertahan lama, jika harga yang dipatok tidak bersaing alias terlampau mahal. Sehingga, penentuan harga ini harus sesuai dengan kualitas atau fungsi dari produk yang kamu pasarkan.

  • Promotion

Sebuah promo adalah media komunikasi antara konsumen dan seller, sehingga perlu dibuat semenarik mungkin. Hal ini bisa dilakukan dengan cara online marketing, diskon, personal selling, direct selling dan masih banyak lagi.

  • Place

Penempatan produk adalah stimulus bagi pemasaran produk, jadi tempat yang tepat akan membuat produk makin terlihat dan dijadikan sebagai pilihan. Misalnya, penempatan pada rak toko hingga supermarket.

Nah, itu 4 Kegiatan Marketing Plan yang perlu kamu tahu, apakah sudah mencobanya?? Kemudian, buat menunjang hal-hal diatas, jangan lupa menggunakan kemasan hingga tas kertas yang memiliki branding atau desain custom, yuk yang mau langsung aja menghubungi taskertas.web.id melalui nomor: 0811-264-8980

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.